√ Cara Logout Akun Gmail Yang Anda Di HP Android

Terlihat dari judulnya untuk melakukan logout pada akun gmail yang terhubung di hp android anda terdengarnya sangat lah mudah untuk dilakukan, namun jangan di anggap sepele masih banyak dari kita yang belum mengetahui bagaimana cara melakukan hal tersebut. Terkhusus lagi bagi orang yang baru mengenal atau baru menggunakan smartphone android.

Saya sendiri membagikan artikel seperti ini karna ada beberapa pengguna hp android bertanya kepada saya bagaimana cara logout gmail pada hp android? Permasalahan ini terjadi ketika ia ingin menjualkan hp nya kepada saya.

Tentu bagi si penjual hp tersebut tidak ingin satu data penting pun yang tertinggal di hp android nya, salah satu nya yaitu akun gmail.

Untuk informasi lebih lengkap dan terperinci mengenai permasalahan di atas anda bisa membaca pada situs resmi google untuk mendapatkan sedikit informasi tambahan tentang bagaimana cara melakukan logout akun gmail di android.

Sedikit catatan bahwa langkah-langkah yang akan kita lakukan nanti yaitu dengan cara menghapus akun Gmail yang terpasang di perangkat android anda saja.

Namun tenang jangan khawatir maksud dihapus disini adalah hanya melepas/logout dari hp android anda saja bukan berarti menghapus secara permanen akun gmail tersebut. Jadi anda masih tetap bisa menggunakan gmail tersebut di manapun dan kapanpun melalui hp yang lain. Hal terpenting nya adalah anda tidak lupa dengan alamat serta kata sandi akun gmail tersebut.

Cara Logout Akun Gmail Di Android

Untuk cara yang akan saya paparkan disini adalah dengan Menggunakan hp android xiaomi redmi 3. Namun tidak jauh berbeda cara nya dengan tipe hp yang lain, mungkin perbedaannya hanya terletak pada tampilan menu pengaturan nya. Berikut caranya seperti yang dikutip dari naktekno.com

 

1. Buka pengatlain pada HP Android Anda masing-masing

cara logout Gmail dari HP android

2. Scroll kebawah, pada bagian Akun Pilih > Semua

cara logout Gmail dari HP android

3. Muncul Opsi Baru silahkan pilih Google. Karena nantinya yang akan kita hapus adalah Akun Gmail yang milik Google.

cara logout Gmail dari HP android

4. Akan tampil akun-akun Gmail miliki anda,silahkan pilih Gmail mana yang nantinya akan Anda Hapus, Kemudian klik akun tersebut

cara logout Gmail dari HP android

5. Pada bagian Tab More silahkan anda Klik

cara logout Gmail dari HP android

6. muncul Opsi baru Silahkan anda pilih Hapus Akun.

Pada tahap ini seharusnya akun Gmail Anda sudah terhapus/ter-logout dari HP Android anda. Bagaimana sangat mudah bukan?

 

Apakah Akun Gmail Masih Bisa Digunakan ?

Tentu saja bisa, karena yang baru saja kita lakukan adalah hanya menghapus atau logout dari hp android nya saja. Bukan menghapus akun gmail tersebut Secara permanen!! Dengan begitu akun tetap bisa digunakan di kemudian hari.

Ada sedikit dampak yang akan anda alami yaitu Anda tidak dapat menggunakan fasilitas google seperti Gmail, Playstore, you tube dan lain sebagainya. Jadi ketika anda ingin bisa menggunakan nya lagi silahkan anda lakukan Log-in kembali ke akun gmail

 

Demikian, Semoga bermanfaat apa yang saya sampaikan jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog ini untuk mendapatkan update artikel terbaru setiap hari nya.