Review Vivo Y12

Dengan semakin majunya teknologi yang ada menjadikan perangkat yang ada semakin tinggi kualitasnya dan harganya tidak terlalu mahal. Vivo Y12 menjadi salah satu gadget yang memenuhi dua hal tersebut. Hanya dengan harga 1 sampai 2 jutaan saja, smartphone ini sudah memiliki RAM berkapasitas 3GB.

Kelebihan Vivo Y12 bukan dari RAM saja, namun baterai yang disematnya memiliki ukuran 5000 mAh. Kamera pada Vivo Y12 juga sudah ada tiga buah dan dapat memotret dengan kualitas yang sangat bagus. Kali ini kami akan membagikan review singkat mengenai Vivo Y12

Desain Vivo Y12

Desain yang dimiliki smartphone ini sangat glossy dan memiliki gradasi yang cukup mencolok. Dengan desain yang tidak jauh berbeda dari pendahulunya yang bernama Y17 dan Y15. Pilihan warna  yang disediakan ada dua yaitu burgundy red dan aqua blue. Tidak hanya dari warna saja yang menarik, namun tampilan bodynya juga memiliki tepian yang membulat dan memiliki desain 2,5D. Dengan demikian, Vivo Y12 menjadi nyaman digenggam.

Layar Vivo Y12

Layar Vivo Y12 cukup lebar dengan Ultra All Screen dengan total lebar sebesar 6.35 inci. Dengan bezel tipis yang mengelilingi layar menjadikan kita sangat enak melihat layar smartphone kita. Namun sungguh disayangkan layarnya tidak dibekali pelindung bawaan seperti Gorilla Glass.

Kamera Vivo Y12

Nilai jual utama dari Vivo Y12 ini adalah kamera yang sangat bagus, baik itu kamera depan maupun kamera belakang dengan lensa yang besar. Ukuran resolusi kameranya sebesar 8 MP yang sudah dibenamkan fitur AI Face Beauty sehingga hasil foto akan tampak bagus karena disesuaikan dengan pengguna.

Di bagian belakang terdapat kamera berjumlah tiga yang bisa mengambil gambar dengan kualitas yang tajam.

Baterai Vivo Y12

Meskipun harganya murah, namun kapasitas baterai pada smartphone ini sangat besar. Ukurannya adalah 5000 mAh. Padahal jika kita perhatikan para pesaing yang menawarkan ponsel untuk kelas ini hanya mampu menawarkan 4000 mAh saja kepada penggunanya. Namun sayang belum didukung fast charging.

 

Sumber: Jalantikus