Cara Merawat Kucing Persia Biar Tetap Sehat Dan Bugar

Kucing Persia adalah salah satu Ras kucing yang cukup di minati oleh kebanyakan pecinta kucing. Bulu yang lembut dengan paduan warna yang cukup indah membuat ras ini disukai. Oleh sebab itu dalam merawatnya pun Anda harus bersungguh sungguh biar kucing tetap sehat.

Berikut Cara Merawat Kucing Persia

merawat kucing persia

Ketika Anda sudah memutuskan untuk membeli dan memelihara kucing, Anda harus bertanggung jawab sepenuhnya. Berikut tips mudah dalam merawat kucing Persia :

1. Berikan Makanan Yang Bergizi

Dalam memberikan makanan ke kucing, Anda harus memperhatikan nutrisi nutrisi yang harus diberikan kepada kucing biar mereka tetap sehat. Anda dapat memilih makanan kucing murah namun tetap bagus dan bergizi. Anda dapat mengunjungi myhewan, karena situs tersebut memberikan informasi mengenai kucing secara lengkap, termasuk perihal makanan kucing murah yang bagus.

2. Kasih Vitamin

Vitamin merupakan nutrisi tambahan di luar dari makanan pokok, jadi Anda dapat memberikan kucing Anda dengan vitamin, biar tubuh mereka tetap bugar dan tidak mudah sakit.

Anda dapat memberikan madu ke kucing, karena khasiat madu bagi kucing sangatlah banyak, asalkan pakai dosis yang tepat.

Selain itu juga, Anda dapat memberikan minyak ikan kepada kucing. Caranya dengan mencampurkan minyak ikan pada makanan mereka dengan diaduk aduk, atau kasihkan secara langsung.

3. Mandikan Kucing Persia Secara Berkala

Bagusnya mandikan kucing 1-2 kali dalam sebulan, biar kondisi bulu kucing tetap bersih dan tidak berjamur. Kucing yang jarang dimandikan dapat membuat bulu dan kulit kucing menjadi jamuran. Kan kasian, udah tadinya bulunya bagus, malah jadi jamuran. Gara gara jarang dimandikan.

Jadi sering sering bersihkan bulu kucing yah.

4. Sering Ajak Bermain

Kucing yang sering Anda ajak main, biasanya mereka akan lebih bahagia dan lebih dekat dengan majikanya. Oleh sebab itu, saat kesibukan Anda sedang berkurang, sekali kali ajaklah kucing Anda bermain untuk membangun chemistri juga.

5. Berikan Lingkungan Yang Nyaman

Salah satu aspek penting dalam memelihara dan merawat kucing adalah memberikan lingkungan yang nyaman bagi kucing. Tujuannya biar mereka betah dan tidak stress.

Kalau kucing mengalami stres, biasanya akan gampang sakit loh.