11 Rekomendasi Aplikasi Cetak Foto PC Terbaik [Gratis]

Hi sob, apakah kamu sudah bisa mencetak foto sendiri? Kalo belum simak artikel ini ya, karena akan merekomendasikan beragam aplikasi cetak foto. Karena perkembangan teknologi yang semakin maju, rugi kayaknya kalau tidak bisa mencetak foto sendiri. Mungkin untuk keperluan pas foto maupun yang lainnya.Termasuk pas foto 2×3, 3×3, 3×4, 4×6, dan ukuran lainnya dalam kertas.

11 Rekomendasi Aplikasi Cetak Foto

Kali ini mimin akan merekomendasikan 11 aplikasi cetak foto pc yang terbaik, berikut daftarnya:

1. PIXLR

Aplikasi PIXLR mendukung semua perangkat yang kebanyakan digunakan, karena dapat digunakan pada Windows maupun Mac. Terlebih lagi aplikasi ini bisa digunakan saat offline atau online. Dilengkapi fitur yang detail dan sederhana, lalu jika kamu sudah selesai maka bisa langsung mencetaknya.

aplikasi cetak foto

2. PhotoELF Printing

Sesuai dengan nama aplikasinya PhotoELF Printing, tentu fungsinya adalah untuk mencetak foto, mempunyai interface yang simpel memudahkan pemula untuk mengerti. Untuk caranya, pilih layout yang akan digunakan, lalu masukkan foto pada layout dan cetak. Software ini berinterface sederhana dan sangat mudah digunakan.

3. Paint.NET

Dilansir dari situs relogi.com Aplikasi Paint.NET ditujukan dan khusus digunakan ke perangkat bersistem operasi Windows. Fiturnya ada undo yang tidak terbatas, fitur ini dapat mengoreksi editanmu apabila dirasa kurang memenuhi keinginan atau kebutuhan. Untuk kertas disarankan memakai kertas glossy atau matte.

4. ArcSoft

Aplikasi ArcSoft menjanjikan mampu mencetak foto ukuran 2×3, 3×4, 4×6, dan 1R, 2R, 3R, 4R, 5R, 6R hingga 8R+. ArcSoft mempunyai tampilan interface yang simpel dan mudah dipahami. Untuk caranya, pilih foto yang akan dicetak, selanjutnya pilih layout untuk hasil cetak, lalu print. Sebelum mencetaknya kamu bisa mewarnai foto maupun menambahkan kata-kata.

5. Adobe Photoshop Elements

Jangan samakan dengan aplikasi Adobe Photoshop CS, karena aplikasi Adobe Photoshop Elements hanya untuk mengedit dan khususnya mencetak foto. Memiliki tampilan yang sederhana namun fiturnya juga lengkap. Aplikasi ini dapat anda gunakan melalui sistem operasi Windows atau Mac, dan juga dapat memilih resolusi foto agar hasil akan terlihat bagus. Tetapi mungkin kamu akan dikenakan biaya yang terbilang mahal.

6. Ulead PhotoImpact

Memiliki fitur yang lengkap dan cocok untuk profesional, Ulead PhotoImpact juga mendukung pembuatan kartu ucapan seperti ultah dan bisa meletakkan fotomu. Jangan khawatir dengan hasilnya karena mimin jamin akan bagus.

7. Apple iPhoto

Apple iphoto hanya diperuntukkan untuk pengguna product Apple, tetapi harus dibeli dulu melalui App Store karena tidak terpasang secara bawaan. Fiturnya, anda dapat menyusun foto di dalam flipbooks dan memilih resolusi terbaik agar hasil cetakkan bagus.

8. Picasa

Untuk aplikasi Picasa dapat kamu download dengan gratis, namun aplikasi ini diperuntukkan untuk pengguna Windows saja. Untuk kelebihan aplikasi ini yaitu memudahkan penggunanya untuk mengelola foto maupun mengedit foto. Hasil editanmu akan disimpan di album pribadi dan dapat dilihat orang lain ketika online.

9. GIMP

GIMP atau lebih dikenal GNU Image Manipulation. Fungsinya dapat dibilang agak mirip dengan Adobe Photoshop dalam kinerja maupun fitur. Tunggu apa lagi?, coba desain semenarik mungkin untuk hasil cetakkan terbaikmu.

10. IrfanView

Aplikasi yang diberi nama IrfanView ini memungkinkan pengguna untuk mengedit dengan sederhana dengan hanya mengandalkan aplikasi ini, namun hasil pasti bagus. Oh iya, pastikan tinta printermu cukup terisi saat akan mencetak foto hasil editanmu.

11 . PhotoScape

Aplikasi favorit pengguna PC ini adalah PhotoScape, banyak fiturnya, dari edit foto dan tentu mencetak foto, Disini kamu bisa mengedit sedikit sebelum mencetaknya. PhotoScape mempunyai tampilan yang sederhana dan memungkinkan para penggunanya agar mudah memahami, bahkan orang awam sekalipun yang belum pernah mengedit maupun mencetak foto. Nah demikian 11 aplikasi cetak foto yang mimin rekomendasikan, agar terlihat bagus maka kamu diharuskan mengeditnya terlebih dahulu. Mau cetak foto eh foto kekecilan, perbesar aja dengan tutorial memperbesar ukuran foto ini.