Cara Cek Kuota dan Tagihan Indihome Telkom

Pelanggan internet berbayar tentu akrab dengan IndiHome. Penyelenggara sambungan internet via kabel ini boleh dikatakan terpopuler di tanah air. IndiHome merupakan produk layanan triple play yang menawarkan kebutuhan untuk nelpon, internet sekaligus televisi premium persembahan Telkom yang berkantor pusat di Plasa Telkom Jln. Gatot Subroto Jakarta Selatan.

Telkom menghadirkan layanan internet berkecepatan mulai 10 Mbps. Kecuali itu juga diberikan layanan telepon rumah, ditambah sambungan TV berbayar sampai 221 saluran dari seluruh dunia. Untuk berlangganan IndiHome ini, calon pelanggan harus lebih dulu mengajukan pendaftaran. Tahap tersebut boleh dijalankan via online atau langsung mengunjungi Plasa Telkom terdekat. Sementara bila ingin mendaftar secara online, calon konsumen dipersilahkan menginput sejumlah informasi penting misalnya alamat lengkap tempat tinggal dan juga nomor Hp aktif. Selanjutnya, Telkom akan menghubungi untuk ditindaklanjuti. Untuk calon pelanggan yang mendaftar langsung ke Plasa Telkom biasanya akan diminta melengkapi formulir yang diperlukan. Berikutnya untuk pemasangan instalasi dalam beberapa hari biasanya sudah akan siap digunakan.

Belum lama ini, IndiHome meluncurkan program promo IndiHome Paket Berkah Dari Rumah yang memberlakukan tarif menarik bagi para pelanggan baru. Tarif paling murah untuk promo berlangganan baru ini adalah paket Phonix 10 Mbps seharga Rp.280 ribu/bulan. Dengan berlangganan paket Phonix 10 Mbps tersebut pelanggan akan mendapatkan : 300 menit nelpon lokal dan interlokal, akses Movin, cloud storage 8 GB, IndiHome Study, IndiHome Music (silver). Pilihan paket di atasnya adalah Paket Streamix 10 Mbps dengan biaya berlangganan selama promo sebesar Rp.320 ribu/bulan yang akan mendapatkan : 95 channel TV (84 SD + 11 HD), nonton sepuasnya iFlix dan Catchplay, bebas akses aplikasi useeTV Go, IndiHome Music Gold.

Jumlah channel maupun konten bisa bertambah atau berkurang setiap saat. Pelanggan bisa mendapatkan informasi channel terbaru dengan mengakses https://www.indihome.co.id/useetv/channel-list. Paket yang dipilih pelanggan termasuk pula layanan OTT (Over The Top), Iflix (VIP) dan Catchplay+. Untuk Catchplay+ tak berlaku bonus 1 tiket single rental/tiket film Hollywood. Pelanggan IndiHome Paket Berkah Dari Rumah memperoleh sambungan gratis ke aplikasi UseeTV GO yang bisa didownload dari Google Play Store atau App Store.

IndiHome memberlakukan biaya pasang baru (PSB) sebesar Rp.100.000 untuk area Jabodetabek sementara untuk area di luar itu sebesar Rp.75.000. Biaya tersebut dibayarkan di bulan pertama saja. Konsumen pun tak boleh membayar secara langsung diluar Plasa Telkom. Pihak IndiHome akan memberikan perangkat Hybrid Box (STB) dan ONT yang terpasang di rumah pelanggan.

Setelah instalasi terpasang di rumah pelanggan, layanan biasanya sudah langsung bisa digunakan. Meski menawarkan akses unlimited namun biasanya tetap diberlakukan aturan Fair Usage Policy atau FUP. Itu artinya jika kuota FUP sudah terlampaui, kecepatan akses akan otomatis turun namun tetap dapat menggunakan layanan IndiHome seperti biasa. Penting bagi pelanggan untuk mengetahui cara cek kuota dan tagihan IndiHome Telkom.

cara cek sisa kuota dan tagihan indihome

Pengguna IndiHome memerlukan kuota ketika menyambung ke internet. Apabila kuota yang dimiliki telah melampaui limit, pastinya menikmati internet akan terkendala. Oleh karena itu mengecek pemakaian kuota internet harus rutin dilakukan. Dengan mengetahui kuota yang dimiliki maka pelanggan bisa sedikit mengendalikan penggunaan kuota agar lebih irit.

Bagaimana cara cek kuota dan tagihan Indihome Telkom? Setidaknya tiga cara dari Semuatipe.com berikut bisa dipilih salah satunya. Simak apa saja itu :

1. Cek Kuota Indihome dari situs resmi Telkom

Untuk cara pertama ini pelanggan bisa mengakses situs resmi IndiHome yang alamatnya adalah www.indihome.co.id. Selanjutnya log-in dengan mengisi e-mail yang sudah diregistrasikan, juga dapat mengisi nomor hp. Saat login berhasil, pengguna akan ditampilkan halaman utama situs. Dari sana klik tombol Profile, kemudian klik pada status langganan. Dalam halaman status langganan itu akan disajikan beberapa informasi penting mulai dari nomor internet, nomor usee TV, penggunaan internet, hingga penggunaan telepon. Bukan itu saja, pelanggan pun bisa mengecek tagihan yang harus dibayarkan bila memang belum melunasinya.

2. Cek Tagihan Internet Wifi Indihome dari aplikasi IndiHome

Pertama unduh dulu aplikasi IndiHome dari Google Play Store atau App Store dan pasang ke ponsel. Sebagaimana menggunakan website, pengguna pun diwajibkan log-in untuk masuk ke akun. Bila telah berhasil masuk ke aplikasi, untuk mengecek kuota dan tagihan maka ketuk pada menu status langganan. Dalam menu status langganan itu pelanggan dapat mengecek penggunaan kuota internet dan juga beberapa informasi penting lain.

3. Cek Sisa Kuota dan Tagihan Indihome Melalui SMS

Cara mudah lainnya cek kuota dan tagihan Indihome Telkom yaitu dengan mengirimkan SMS. Formatnya adalah : ISP(SPASI)IH(SPASI)Kode Area dan nomor telepon rumah (indihome) kemudian dikirimkan ke nomor 98108. Nantikan hingga terkirim SMS balasan yang berisi informasi lengkap sisa kuota IndiHome dan juga beberapa informasi penting lain.