Vinyl Flooring – Berapa Biaya Pemasangan Lantai Vinyl ?

Jika Anda mencari tahu harga lantai vinyl untuk pemasangan di rumah / kantor, Anda akan terkejut mengetahui bahwa terlepas dari opsi yang Anda pilih, biaya keseluruhan pemasangan lantai vinyl cukup murah.

Jika Anda melakukannya sendiri, biaya pemasangan akan lebih murah lagi. Dengan berbagai pilihan yang tersedia dan kemudahan pemasangan, ini adalah salah satu proyek renovasi rumah yang mungkin Anda ingin kerjakan sendiri tanpa bantuan kontraktor atau jasa pemasangan profesional lainnya.

Yang termurah dari semua opsi lantai vinyl adalah ubin peel and stick (sudah ada perekatnya cuma tinggal tempel). Ini akan menjadi sangat murah dan sangat mudah untuk diinstal, tetapi juga akan cepat rusak jika semakin sering digunakan. Ini jelas bukan sesuatu yang Anda inginkan di dapur Anda, tetapi akan cocok untuk kamar tidur cadangan. Anda dapat menemukan ini dengan mudah sekitar Rp 75.000 / m2.

Harga vinyl plank

Ubin vinil / vinyl tile adalah langkah selanjutnya yang memberi Anda banyak tekstur dan gaya untuk dipilih. Meskipun ada ubin dengan harga lebih murah dalam kategori ini, Anda juga akan memiliki opsi untuk membeli lantai vinil komersial yang akan tahan terhadap lalu lintas dan kelembaban tinggi. Harganya lebih mahal sedikit, tetapi Anda akan mendapatkan keuntungan lebih tentunya. Anda dapat menemukan beberapa ubin yang lebih baik dengan harga sekitar Rp 110.000 /m2.

Lantai vinyl lembaran / lantai vinyl plank adalah opsi terakhir dan harganya cukup mahal. Ini sangat tahan dan sangat berguna di rumah yang memiliki hewan peliharaan atau banyak anak. Ini akan awet, kuat dan tahan lama dan menghindari masalah ubin yang terangkat di tengah lantai oleh anak-anak yang penasaran atau hewan peliharaan yang mencoba menggali jalannya ke Cina hehe. Untuk jenis lantai vinyl ini dapat dikenakan biaya sebanyak Rp 130.000 – 300.000 / m2.

Sekarang jika Anda menambahkan biaya pemasangan ke harga lantai vinyl, biaya ini akan naik secara signifikan. Bergantung pada pengalaman kontraktor, Anda bisa membayar sekitar Rp 200.000 per meter persegi untuk pemasangan.

Anda akan dikenakan biaya lebih banyak untuk memasangnya daripada harga lantai vinyl nya sendiri. Inilah sebabnya mengapa Anda mungkin ingin mencobanya sendiri. Harganya cukup murah sehingga bahkan jika Anda mengacaukannya, menggantinya tiga kali lipat masih lebih murah daripada mempekerjakan seseorang untuk memasangnya untuk Anda. 

Ada solusinya lo jika anda tidak ingin repot memasang sendiri tapi juga ingin mendapatkan harga lantai vinyl plank yang murah. Coba saja beli langsung di distributor resmi Selgrid vinyl. Disana vinyl plank (bukan ubin vinyl lo) pada saat artikel ini ditulis dijual sekitar Rp 140.000 / m2 untuk yang tebalnya 2mm, dan Rp 180.000 / m2 untuk yang tebalnya 3mm. Terlebih lagi biaya pemasangan lantai vinyl disana juga murah cuma Rp 35.000 / m2. Bila anda beli kuantiti, entah untuk proyek atau memang butuh banyak sekaligus, anda bisa nego harga juga. Pastinya ada harga khusus yang bisa anda dapatkan dengan membeli disana