Aplikasi Pembersih Android

Apakah ponsel androidmu pernah tiba-tiba lemot atau mengalami lag ? Jika pernah, maka itu berarti kapasitas RAM di dalam smartphone sedang penuh. Setiap perangkat komputer dan android pasti memiliki RAM yang bekerja untuk menyimpan data.

Hal yang harus kamu lakukan ketika android mengalami masalah tersebut adalah dengan membersihkan RAM dari cache atau file sampah lainnya. Nah, berikut beberapa rekomendasi aplikasi pembersih android yang dapat kamu gunakan untuk membersihkan penumpukan file sampah di memori smartphone.

App

Clean Master

Clean Master adalah aplikasi pembersih android yang mampu mengoptimalkan kinerja smartphone android yang kamu gunakan. Banyak user yang telah mengunduh aplikasi ini, karena ringan digunakan.

Aplikasi ini memiliki fitur-fitur menarik seperti download manager, menghemat baterai, mengunci aplikasi agar lebih aman, memperbaiki file foto yang rusak, fitur History Eraser untuk menghapus dan menghilangkan file residual, dan yang terbaru yaitu fitur “1 tap boost” yang berfungsi untuk menghapus file sampah secara mudah dan cepat.

Nox Cleaner

Aplikasi ini berfungsi untuk membersihkan RAM, dan menghapus sampah cache, serta data-data yang tidak terpakai hanya dengan sekali klik saja. Aplikasi pembersih android ini telah diunduh oleh lebih dari 50 juta user. Beberapa fitur-fitur menarik yang ditawarkan oleh Nox Cleaner adalah pembersih sampah, antivirus dan keamanan, blokir notifikasi, Phone Booster, CPU Cooler, Photo Manager, Game Booster, dan privasi aman.

Phone Master

Aplikasi pembersih android yang telah diunduh oleh lebih dari 100 juta user ini, memiliki paket komplit yang dapat membantu androidmu agar terbebas dari lag atau lemot. Fitur-fitur unggulan dari aplikasi ini adalah Data Manager (penghemat data), Phone Master (kunci aplikasi), Junk File (pembersih sampah), pemacu kilat, CPU Cooler (penyejuk ponsel), Battery Saver (penghemat baterai), dan Discover (peralatan lainnya).

CCleaner

Aplikasi ini mengoptimalkan dalam melawan virus, menghapus data cache yang tidak berguna, dan lain-lain. Fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah Boost Performance, antivirus yang dapat menghapus file-file sampah, Registry Cleaner untuk menghapus entri yang tidak terpakai dan tua, serta membersihkan aktivitas dari browser-browser seperti Firefox, Google Chrome, Internet Explorer, Opera, Safari, dan lain-lain.

AVG Cleaner

Tak hanya berfungsi sebagai antivirus komputer dan laptop, aplikasi ini juga sangat efektif untuk membersihkan serta mengoptimalkan kinerja android. Aplikasi ini juga dapat menghapus cache RAM, dan menghapus history pesan dan panggilan.

Fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi adalah Random Access Memory (membersihkan kapasitas RAM), menghapus berbagai jenis data yang tidak penting seperti thumbnails dari aplikasi yang terinstal, Smart Photo Clean-Up untuk mengidentifikasi foto-foto yang buram dan memiliki kualitas buruk, serta untuk mendeteksi dan menghapus file-file seperti audio atau video yang memiliki ukuran lebih dari 5 MB yang sudah tidak terpakai.

Itulah beberapa aplikasi pembersih android, yang dapat membantu mengoptimalkan kinerja android, serta menghindarkan hp kesayanganmu dari lag, error, atau lemot. Selain aplikasi diatas, masih ada beberapa aplikasi pembersih android lain yang juga ampuh untuk membersihkan sampah file di androidmu, seperti DU Speed Booster, One Booster-Antivirus, Phone Cleaner, Pembersih Ponsel, dan masih banyak lagi.

Demikian info seputar aplikasi pembersih android, semoga bermanfaat kawan.. kunjungi juga kangmasian, blog yang membahas info teknologi dan juga bisnis.