Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Berlibur ke Puncak

Anda sudah memutuskan untuk menghabiskan waktu di akhir pekan dengan mengunjungi Puncak? Berikut ini, beberapa hal yang harus Anda siapkan, seperti :

1. Uang serta dokumen

Satu hal yang penting, yang namanya liburan Anda tidak boleh lupa untuk membawa sejumlah uang serta beberapa dokumen yang diperlukan. Meski terlihat sepele, namun bisa berakibat liburan Anda dan keluarga kurang menyenangkan. Usahakan untuk membawa uang cash dibandingkan kartu kredit yang disimpan secara khusus agar saat melakukan transaksi tidak mengalami kendala. Karena tidak semua toko mau menerima pembayaran lewat alat ini.

2. Pilih Tas yang sesuai

Memilih jenis perlengkapan ini memang sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan. Tak perlu membawa tas dengan ukuran besar jika Anda bisa mengatur susunannya dengan tepat. Pola melipat baju agar muat dalam satu tas perlu Anda pelajari sehingga tak perlu repot membawa banyak tas.

3. Membawa perlengkapan kebersihan

Tampil bersih saat pergi kemana saja sepertinya sudah harus menjadi bagian dari liburan Anda dan keluarga. Pilihlah jenis yang memang bermanfaat seperti sabun anti kuman, sabun untuk mencuci muka, sisir hingga sikat gigi. Pilihlah peralatan ini dengan ukuran kecil agar mudah dibawa serta tidak membutuhkan banyak tempat. Termasuk, membawa obat obatan sebagai pertolongan pertama dibandingkan Anda harus terburu buru mencari di apotek terdekat.

4. Jangan lupa, kacamata hitam

Perlengkapan yang satu ini sepertinya wajib untuk dibawa kemana saja dimana fungsinya adalah untuk melindungi dari sinar matahari yang secara langsung kena mata. Selain itu, dengan mengenakan kacamata bisa membuat penampilan Anda semakin keren dan stylish. 

5. Sepatu dan sandal yang nyaman

Pastikan Anda memilih jenis sandal atau sepatu yang nyaman untuk menghabiskan waktu mengunjungi tempat indah di puncak. Jika perlu, bawalah sepatu cadangan guna menghindari hal yang tidak diinginkan. 

6. Travel Charger

Saat Anda sedang menyiapkan segala perlengkapan, jangan lupakan item yang satu ini agar aktifitas browsing tidak mengalami kendala. Lagipula, bisa saja tempat colokan di beberapa hotel maupun villa di puncak tidak sesuai dengan jenis handphone yang Anda miliki.

Sebenarnya masih banyak yang harus disiapkan saat bepergian ke Puncak namun setidaknya enam hal diatas dapat membuat liburan semakin menyenangkan.